8.20.2008

Ibadah Sang Pelacur


Peserta Pertama (pukul 09.30 waktu Lokalisasi)

landasan telah lama dibuka, menunggu pesawat tempur
mengejar mimpi dalam malam yang menjadi nyata
berteriak-teriak, menukik, meliuk
pasar dibuka, tawar menawar, lalu hilang begitu saja

Peserta Kedua (Pukul 10.50 Waktu Lokalisasi)

Kembali tirai dibuka
lakon dengan skenario sama akan kembali di adu
sutradara gelisah
aktor utama belum tiba
tidak lama
film seperti cinta bergenre seperti cinta diputar lagi

Peserta Ketiga (Pukul 01.30 Waktu Lokalisasi)

Ada lagi sebentuk rupa
seperti patung manusia memahat manusia
berkedip-kedip
sedikit lelah
tapi malam hanya sekejap

Peserta Keempat Pukul 03.00 Waktu Lokalisasi)

Rezeki terakhir
nyanyian kembali didendangkan
entah luka entah apa
tapi ia terus mengalun
sampai usai benar-benar usai

bandara ditutup
pasar dibersihkan
bioskop dihentikan
patung sudah selesai

"sebelelum terlelap
ya tuhan aku lelah sekali
sebelum aku mati
sempatkan aku membersihkan diri

setengah terlelap
ya tuhan aku beribadah kepadaMu malam ini
hanya sepenggal doa
hanya antara aku denganMu"

Tidak ada komentar: