8.12.2008

Harga Sebuah Nilai


Gagal dan sukses kata orang beda tipis...
perbedaannya hanya pada NILAI..
nilai kejujuran
jujur untuk mengakui
nilai kapatutan
patut atau tidak untuk gagal dan sukses
nilai kesanggupan
kesanggupan untuk bangkit dan bertahan
atau bahkan nilai kesyukuran
orang menang akan merasakan kegagalan sebenarnya ketika dia tidak bisa memahami nilai-nilai sebuah kemenangan dan orang gagal akan merasakan kemenangan ketika dia bisa memahami nilai-nilai kegagalan tersebut..
suatu ketika seorang staff sebuah perusahaan bertaraf internasional telah membuat kesalahan, dan akibat kejadian tersebut perusahaan mengalami kerugian ratusan miliyar.. ketika staff tersebut dipanggil keruangan manager perusahaan untuk mempertanggungjawabkan kesalahannya.. mungkin kita mengira staf tersebut akan dipecat atau bahkan di penjara.. tapi ternyata tidak.. sang manager memeluk dan merangkul staf tersebut.. "jangan takut,, kamu tidak akan saya pecat.. sebab saya telah mengeluarkan uang ratusan milyaran untuk memberikanmu sebuah pengalaman.dan itu tidak pernah saya dapatkan, hanya kamu. dan itu bermanfaat untuk persusahaan saya,jika nanti suatu saat perusahaan ini menghadapi masalah yang sama, setikdaknya aku telah menyekolahkanmu di universitas kehidupan yang sarat akan pengalaman"... itulah nilai sebuah kegagalan dan ternyata masih memiliki nilai

2 komentar:

jemiro mengatakan...

tepat, nilai bukan hanya dilihat dalam angka2 tak berdedikasi, nelainkan dari sikap kita :)
nilai buruk tidak selamanya buruk, dibalik nilai itu terdapat nilai-nilai baik lainnya

obat tradisional jantung koroner mengatakan...

sipp..
setuju,,,,!!!