11.14.2008

RANAH NATA




Ranah Nata
sampai ke ubun-ubun
biarlah ia terus bergetar seirama denyut nadi
sampai ada terang menunjuk jalan

Kutitip rumah
Padamu di garis gulungan ombak
Biar ku semai kerinduan seperti badaimu dilautan
Sampai dendang mu yang memanggil pulang kutunaikan





*Ranah Nata atau Natal adalah sebuah kecamatan di Kabupaten Mandailing Natal, Sumatra Utara, Indonesia, di pantai barat Sumatera Utara. kehidupan masyarakat rata-rata bergantung dari sumber daya kelauatan. banyak potensi dan sumber daya alam seperti laut, hamparan pantai yang indah, kekayaan hutan.
menurut sejarah Multatuli pernah singgah disini ditandai dengan peninggalan sejarah seperti sumur multatuli, dan beberapa benteng-benteng peninggalan jepang belanda dan portugis.
dari sini lahir beberapa tokoh indonesia yang antara lain Sutan Takdir alisjahbana.

15 komentar:

Dien mengatakan...

Waduh... bahasanya tinggi, dalem banget...
GUe ga ngerti...
hehehehe.....

Jenny Oetomo mengatakan...

Kalau cerita Mandailing Natal Tapsel aku jadi teringat mertua, Wah ternyata disana banyak menyimpan Sejarah para Tokoh ya, salam

goenoeng mengatakan...

wah, setelah sekian lama kau absen bro....
ngomong2, ada titipan salam dari adikku, dia suka sekali sama sajak2 kau, lae...

Erik mengatakan...

Ternyata Sutan Takdir alisjahbana berasal Mandailng ya.

Btw kemana aja selama ini? sibuk ya ?

meme story mengatakan...

wahhhhh indah bgt.... lauttttttt...

genthokelir mengatakan...

woh indahnya bermain kata dan dalamnya makna yang tertulis
wih indah sekali daerah yang di bayangkan
salam penuh makna

goresan pena mengatakan...

wewww...selalu menarik kata demi kata yang kau suguhkan teman..

timur matahari mengatakan...

untuk dien:
he,,he
trims apresiasi n kunjungannya

timur matahari mengatakan...

untuk jeny oetomo:
salam juga mas,,
mertua mas dari tapsel juga ya?

timur matahari mengatakan...

untuk goenoeng:
salam kembali ya lae,,
aku senang sekali ada menyukai tulisan sederhana ini. bilang horas sama adek mu ya lae,,

timur matahari mengatakan...

untuk Erik :
yah begitulah mas,,,
sibuk sih gak mas. tapi kebetulan ada sedikit misi di luar,,jadi agak fokus disana...
kabar baik mas,,
mas erik gimana kabarnya?

timur matahari mengatakan...

untuk meme story:
trims sudah berkunjung ke lautan ku,,
he,,he

timur matahari mengatakan...

untuk genthokelir :
trims apresiasinya mas,,
akan terus menjadi spirit dalam proses belajar ini,

timur matahari mengatakan...

untuk goresan Pena:
maaf ya mbak sudah lama tidak bertandang ke goresan pena.. apa kabar mbak?
trims apresiasinya mbak

Erik mengatakan...

Kabar saya Alhamdulillah juga baik. Semoga sukses misinya