11.02.2008

kepada Kawan Lama

kalut
di sisi waktu berlutut
menggeranyangai lembah-lembah menutupi iringan tnpa pemandu
sebab apa aku mengikut

ada bisik
di tengah-tengah kepundan gundah
pasang lah mata dan telinga
di sekitar ada lawan berseragam permata

lumbung-lumbung sudah terbakar
tinggal perapian selamat tinggal
terhenyak aku semakin dalam
ternyata benar kabar,
ada maling bersembunyi di saku celanaku

35 komentar:

Erik mengatakan...

Haa.. ada maling di saku celana?
Duh mesti waspada ya..

eeda mengatakan...

maksudnya musuh dalam selimut gitu? atau musang berbulu domba?

cerita senja mengatakan...

maling disaku celana, menggigit atau cuman bikin geli?

atau janganjangan cuma bersembunyi? :)

Djoko Wahjuadi mengatakan...

..menggunting dlm lipatan...kalau digabung dg comment-nya eeda...menjadi: musuh menggunting lipatan selimut...hajar mbang...!!!

mata mengatakan...

mungkin yang dimaksud ada udang dibalik batu kali

Lyla mengatakan...

malingnya kok iseng banget bersembunyi disaku celana hehehe

layanglayang mengatakan...

lawan berseragam permata..

kenapa ga dia aja yang di maling?!? :D

Bulan Luka mengatakan...

Endingnya kok ngganjel ya?

cahpesisiran mengatakan...

waduh, bisa bikin tongpes alias kantong kempes terus tuh klo malingnya sembunyi di kantong celana..

semut ireng mengatakan...

menggunting dalam lipatan.................

Zulfahri mengatakan...

kenapa ada maling di saku celana,....

Multama Nazri mengatakan...

itu yang di saku bajuku kemaren, waspadalah...waspadalah

sarahtidaksendiri mengatakan...

terkadang Qta tak mngeti kawan dan lawan..tp aQ msh agak bingung endingnya kok gitu y..hehe..but nice

goresan pena mengatakan...

ada kompor mleduk yah Mbang?

Jenny Oetomo mengatakan...

Maling apa ya yanh bersembunyi di saku celana, coba lapor ke KPK he he he, Salam

goenoeng mengatakan...

punya kartu kredit bro ?
itu sih bukan maling tapi....setan !

lintang mengatakan...

siapa yang berseragam permata, aparat? saya rasa puisi anda sarat makna ,indah sekali.

timur matahari mengatakan...

untuk Erik :
he..he.. waspadalah..waspadalah..waspadalah,,,
ingit pesan bang napi mas

timur matahari mengatakan...

untuk eeda:
he..he.. parah,,dua-duanya..

timur matahari mengatakan...

untuk cerita senja:
he,,he
sudah sempat menggigit mas
makanya tersadar dan terciptalah tulisan ini

timur matahari mengatakan...

untuk djoko wahyuadi :
he,,he
iya mas sudah dihajar..
ntar klo gak tahan one by one bantuin ya mas.he..he

timur matahari mengatakan...

untuk mata :
begitulah,, tapi udangnya sudah sempat mengigit..

timur matahari mengatakan...

untuk lyla:
sebab diam2 mbak... sudah masuk saku celana trus menggigit baru deh ketahuan,,he,,he

timur matahari mengatakan...

untuk layang-layang
sebab kita juga bukan maling mas
he,,he

timur matahari mengatakan...

untuk bulan luka
ending yang membingungkan mungkin
sengaja di ganjal biar pembaca terhenti lama disitu..
sebab itu nyawa tulisan ini hingga bisa dimengerti

timur matahari mengatakan...

untuk cah pesisiran :
sudah keluar kok mas,,,
sudah sadar
awalnya sih dah sempat hampir bangkrut..
he,,eh.he

timur matahari mengatakan...

untuk semut ireng :
tepat mas.. mengguntung dlam lipatan saku celana..he.he

timur matahari mengatakan...

untuk zulfahri:
begitulah maling
hadir dalam beberapa bentuk
kamuflase yang sempurna
hingga sudah sampai masuk kantong celana

timur matahari mengatakan...

untuk multama nazri:
yang dikantong abang sampoerna mild bang.. sama mancis hasil keroyokan di beberapa warung..
iya khan?

timur matahari mengatakan...

untuk sarahtidaksendiri
he,he,,
begitulah mbak..
keanehan pertemanan dan interaksi,,,
kadang teman dekat menjadi musuh
keanehan ini aku gambarkan di ending yang aneh

timur matahari mengatakan...

untuk goresan Pena :
he,,he,,
gak da mbak..
kita pake tungku kayu bakar,,

timur matahari mengatakan...

untuk jeny utomo:
he.he
iya ya mas
ntar deh dilaporin..

timur matahari mengatakan...

goenoeng :
pas bro..
setan.. he,,he
gak da bro.. pake celengan ayam,,he,,he

timur matahari mengatakan...

untuk lintang:
trims apresiasinya,,
akan terus menjadi spirit
banyak seragam hari ini mendabah kamuflase selain topeng

Anonim mengatakan...

Puisi yang mendayu, apresiasi yang tinggi buat anda, Maju terus seniman muda Indonesia. Bravo !
kaos | kaos distro | distro online | distro | kaos online
distro online | distro | kaos murah | jual kaos