8.09.2008

Orang yang Kalah




Surat aktifis mahasiswa untuk emak disawah

mak aku bangga
semalam orasi
bersama masa aksi
di depan polisi

mak aku senang sekali
aku
bangun pagi
ada demonstrasi

mak aku baca puisi
didepan pejabat yang hobbi korupsi
muka nya merah padam
kumisnya naik turun
sepulang aksi
ada pesan hp murahan
"kalau baca puisi pelan-pelan
bapak tidak senang
penjara atau kuburan"
he..he..he
pecundang jago ancam
pandainya diam-diam

mak hari ini aku aksi lagi
besok juga aksi
lusa masih aksi
sampai mati
mati ketidakadilan
mati kesengseraan
mati kemiskinan
mati pendidikan mahal
mati kesewenang-wenangan

Surat emak disawah untuk aktifis mahasiswa
teruskan perjuangan nak
tapi jangan lempar dan bakar-bakar ya nak
emak takut
nanti masuk penjara
emak gak ada ongkos buat jenguk

"sok idealis, sok aktifis, sok militan lah lah, sok peduli rakyat lah"
hati-hati
nanti sibuk organisasi
diskusi sana diskusi sini,
kuliah mati berdiri"
ejek mulutku yang bau tak tau malu


Tidak ada komentar: